Jumat, 03 April 2009

Ada banyak tips dan trik yang bisa kita gunakan di Google untuk menambah ketepatan dan keakuratan dalam mencari data di Google, mengingat semakin banyak data yang masuk ke Google maka hasil pencarian pun akan semakin banyak. Ini bisa mempersulit kita dalam mencari. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan tips dan trik berikut :








Ø or . Kata ini akan melakukan pencarian terhadap salah satu dari kata kunci. Contoh, anda memberikan kata kunci : buku or pulpen , maka Google akan melakukan pencarian yang mengandung kata buku atau pulpen.

Ø + . Tanda ini digunakan untuk pencarian paksa / penting terhadap huruf yang serupa. Contoh, kata kunci: komputer +internet , maka selain kata komputer, google akan menyertakan kata internet.

Ø - . Berguna sebagai pengecualian. Contoh, kata kunci : buku –tulis , maka yang akan ditampilkan adalah kata buku tanpa ada kata tulis.

Ø * (asterik) . Untuk mewakili segala kata. Contoh, kata kunci : belajar menjadi * , hasil pencarian akan bervariasi, bisa saja belajar menjadi ilmuwan, atau mungkin belajar menjadi pemenang.

Ø “ ” (kutip dua) . Menampilkan kalimat yang lengkap. Contoh, kata kunci : “game online” , maka hasil yang ditampilkan adalah semua yang mengandung kalimat game online tanpa terpisah.

Google tidak akan membedakan huruf kecil dan huruf besar, dan juga jika kita memasukkan lebih dari 1 kata tanpa ada tambahan tanda apapun, maka Google akan mencari per kata yang dimasukkan. Contoh, kata kunci : bUku kOMpuTeR , maka Google akan melakukan pencarian yang mengandung kata buku dan komputer, tanpa memperdulikan huruf besar dan kecil. Sebenarnya masih banyak tips dan trik yang bisa digunakan di Google, namun terlalu banyak untuk disebutkan dan dijelaskan, jadi saya hanya bisa memberi tahu dasarnya saja.

Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar