Sabtu, 25 April 2009
Gimana ya sejarah Sistem Operasi 'Open Source' yang sekarang lagi berkembang pesat ini ?









Linux adalah sistem operasi open source terbesar di dunia dan pertama kali dibuat oleh mahasiswa dari Universitas Helsinki, Finlandia yang bernama 'Linus Torvalds'. Dan dipublikasikan pertama kali pada September 1991.

Kok Linux dikasih lambang pinguin si ?

Aduuuhhh, sebenernya sejarahnya unik banget ! Jadi waktu itu si Linus lagi jalan-jalan di kebun binatang, terus tiba-tiba dipatuk pinguin ( bukan Taman Safari lho, mana ada pinguin di Taman safari ! ). Setelah dipatuk pinguin, dia demam ( Terus, apa hubungannya ? ). Nah, pas lagi bikin Linux dia kepikiran ma pinguin itu. Kan dia kena demam gara-gara pinguin. Dia juga pengen kalo orang yang make linux jadi kena demam juga kaya abis dipatuk pinguin. Begitulah asal usul pinguin Linux yang biasanya disebut 'Tux' ( sebenernya gw juga bingung, ko' bisa demam gara-gara dipatuk pinguin ? maklum, belum pernah ketemu pinguin ^_^ ).

Linux punya banyak jenis yang disebut 'Distro' ( kaya baju aja yah,, ada distronya segala ).

Keuntungannya ? Kalo kamu mau tau keuntungan dari Linux, baca aja artikel dari saya berikutnya.









Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar