Kamis, 23 April 2009
Peningkatan jumlah karbon dioksida alam atmosfer membuat tingkat keasaman air laut di seluruh dunia meningkat lebih cepat dari biasanya. Dari hasil penelitian para ahli dari University of Chicago, sejak 2000, keasaman air laut di Pulau Tatoosh, Washington, meningkat sampai sepuluh kali lipat dari sebelumnya.








Menurut seorang ahli biologi University of Chicago, Timothy Wootton, air laut yang terlalu asam akan menyebabkan efek korosif terhadap beberapa spesies pantai langka. Menurut dia, selama kurun waktu 200 tahun terakhir, tingginya kandungan karbon dioksida di atmosfer telah menaikkan keasaman air laut sampai 30 persen. Lebih jauh ia menegaskan fenomena ini akan beujung pada ketimpangan ekosistem yang tidak diinginkan. (Pikiran Rakyat)



Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar