Sabtu, 25 April 2009
Aduh, ko kayaknya orang bangga banget kalo udah pake Linux, apa sih manfaat dari Linux ?









Udah baca artikel saya tentang 'Sejarah Linux' belum ? Kalo belum, baca aja dulu, nanti ga nyambung lho.

Linux bersifat 'freeware' dan juga 'open source'. Tentunya kamu tau apa itu freeware, freeware itu bahasa gampangnya 'aplikasi gratis'. Kalo 'open source' ? Kata ini emang rada asing di telinga publik. Maksud dari open source adalah, kita bisa melihat isi dari kode tersebut dan bisa merubahnya sesuai selera kita. Inilah yang membuat Linux punya banyak jenis yang biasa disebut Distro. Enak kan, kita bisa ngedapetin secara gratis udah gitu bisa ngubah kodenya ( kalo mampu ^_^ ). Tapi kalo kamu ga mau cari ribet, mendingan pake aja Linux yang udah tersebar di pasaran.

Cara kerja linux beda ama sistem operasi yang lain. Ga smua aplikasi di luar Linux bisa jalan di Linux. Mungkin sisi buruknya bagi kamu yang baru pindah ke Linux yaitu, agak susah ngejalanin aplikasi di Linux. Tapi ini ada solusinya, Linux punya aplikasi biar kita bisa ngejalanin aplikasi dari luar Linux, contohnya aplikasi 'Wine' yang bisa ngejalanin program dari 'Windows'. Sisi baiknya tentu saja, dan ini merupakan salah satu penyebab orang-orang pada pindah ke Linux, yaitu 'BEBAS VIRUS !!'. Siapa yang ga mau kalo komputernya bebas dari virus ? Aduuhhh,, kalo orang mau bikin virus di Linux, ga cukup mikir sekali ! Linux itu kan open source dan banyak penggunanya. Otomatis kalo ada yang ngacauin Linux, semua pengguna Linux bakal bergerak dunk. Dah gitu yang make Linux biasanya bukan orang-orang biasa. Biasanya mereka punya pengetahuan yang cukup tentang komputer, bahkan lebih. Jadi, siapa yang mau ngebuat virus disini ? Lagipula kebanyakan orang yang ngebuat virus cuma buat 'jago-jagoan' aja, biar orang ngakuin kalo dirinya hebat. Betul ga ? Nyusahin banget mank ni orang, makanya kita sama-sama teriak 'SAY NO TO VIRUS MAKER !!'.

Linux punya banyak forum dan komunitas, kalo kamu ada masalah ama Linux kamu, datengin aja forum tersebut. Insya allah mereka bisa ngasih solusi. Kita juga bisa dapetin update terbaru dari Linux secara gratis !! Kan ga mungkin kao sesuatu ga ada kekurangannya. Maka dari itulah, update selalu Linux anda.

O iya, tampilan desktop di Linux juga beda lho !? Lebih cantik !! Lebih banyak Effects !! Pokonya ga nyesel deh kalo pake Linux.









Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar