Kamis, 23 April 2009
Bagi anda yang sudah terbiasa mengirim Instant Message (IM) dengan Yahoo! Messenger (baca : chatting). Namun ketika anda berada di suatu warnet, anda tidak mendapatkan aplikasi Yahoo! Messenger tersebut, padahal saat itu anda ingin sekali chatting, dan mungkin tujuan anda ke warnet adalah untuk chatting. Jangan khawatir, anda tidak perlu mendownload aplikasi tersebut kemudian menginstalnya. Karena untuk mendownload dan menginstal Yahoo! Messenger membutuhkan waktu lama. Saya menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi Pidgin.








Pidgin merupakan sebuah aplikasi chatting berbasis open source (sumber terbuka). Di versi terbarunya, Pidgin sudah mendukung 16 protokol IM termasuk Yahoo!, MSN, AIM, IRC, Google, Gadu-gadu, dan masih banyak lagi. Hebatnya, di Pidgin anda bisa melakukan multiple login (login dengan beberapa account IM) secara bersamaan. Jika anda mempunyai account Yahoo! Messenger lebih dari 1, anda bisa menggunakan semuanya kalau itu tidak merepotkan anda.

Ukuran file Pidgin yang kecil dapat mempersingkat waktu anda dalam mendownload dan menginstalnya. Bahkan, sekarang Pidgin mempunyai versi portable yang dapat anda bawa kemana-mana. Dengan kapasitas file yang tidak terlalu besar, anda bisa membawa Pidgin kemanapun dalam flashdisk anda, anda juga tidak perlu repot-repot mendownload dan menginstal ulang aplikasi tersebut ketika anda bermain di warnet yang berbeda. Aplikasi ini bisa didapatkan di http://www.sourceforge.net atau versi portablenya di http://www.portableapps.com.



Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar